:)

:)

Bunga-Bunga Kehidupan

by 1:48 AM 1 comments


Ubay bin Ka'ab radhiyallahu'anhu


Allah sangat mencintai Ubay bin Ka'ab sehingga menurunkan surah Al-Bayyinah yang berkaitan dengan dirinya.Lalu Rasulullah berkata,"Saya ingin membaca surat ini (Al-Bayyinah) untuk Ubay bin Ka'ab."Maka dipanggilkan Ubay bin Ka'ab,dan berkata,"Kemarilah wahai Ubay,aku diperintahkan Allah untuk membacakan surah ini kepadamu."Mendengar hal itu,Ubay bin Ka'ab menangis dan berkata,"Apakah Allah,Zat yang Maha Tinggi itu telah menyebut namaku?"Rasulullah berkata,"Benar."Lalu ia berlari sambil menangis karena kegembiraannya,dan berkata,"Namaku telah disebut-sebut oleh Tuhanku...namaku telah disebut-sebut oleh Tuhanku."



Bukankah Allah berfirman,
"Karena itu,ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat pula kepadamu."(Al-Baqarah[2]:152)
Sesungguhnya Allah akan mencintai setiap orang yang mengingat-Nya dan mencintai-Nya,meskipun ia tidak memiliki ilmu yang banyak,tidak banyak bicara,dan tidak banyak mengerjakan shalat-shalat sunnah.



Ibnu Taimiyyah rahimahullah



Ibnu Taimiyyah berkata,"Penghuni dunia yang miskin adalah mereka keluar dari dunia ini tanpa merasakan kenikmatan dunia."Para muridnya berkata,"apa yang dimaksud kenikmatan dunia itu?",ia menjawab,Mencintai Allah Swt."



Demi Allah,apakah kita tidak takut apabila diri kita termasuk orang-orang yang mencintai dunia dan mengejarnya, dengan meninggalkan kecintaan kepada Allah Swt.



Meskipun ia seorang yang rajin beribadah dan memiliki akhlak yang mulia,akan tetapi apabila ia belum dapat mencintai Allah,dengan merasa dirinya hina dihadapan-Nya,merasa dirinya sangat membutuhkan pertolongan-Nya dan rindu untuk bertemu dengan-Nya,maka ia belum memiliki iman yang sempurna.Bahkan yang sangat mengkhawatirkan kalau ia yang termasuk orang-orang yang fasik karena ia melakukan semua itu hanya didasari kecintaannya kepada dunia.
  
(Sumber: Menjalin Cinta dengan Allah oleh Muhammad Ahmad Ghanayim)

sufiyy imra'ah

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

1 comment: